Selasa, 31 Maret 2020

Pemerintah Janji Transparan Mengenai Sumbangan Rakyat untuk Corona

Pemerintah Janji Transparan Mengenai Sumbangan Rakyat untuk Corona


Dalam membantu penanganan Virus Corona atau Covid-19, pemerintah menyediakan dua rekening untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi menyumbang. Total sumbangan masyarakat yang masuk ke dua rekening tersebut mencapai Rp 80 miliar hingga hari ini.

"Sumbangan masyarakat yang di terima oleh Gugus tugas cukup besar dan kami yakin akan terus bertambah. Rekening Covid-19 telah menerima sumbangan senilai Rp 40 miliar lebih. Dan untuk rekening Desk Relawan Gugus Tugas ini juga jumlahnya mencapai Rp 40 miliar lebih." Ucap Juru Bicara Pemerintahan mengenai penanganan Covid-19, Achmad Yurianto di Gedung BNPD, Jakarta Timur, Selasa (31/3)

BACA JUGA : 2 Meninggal Akibat Virus Corona, Saudi Tutup Riyadh, Mekah dan Madinah

Dia optimis nilai itu akan terus bertambah. Dipastikannya pula, pemerintah tidak akan menyalahgunakan amanah rakyat untuk menggunakan sumbangan itu sebaik mungkin sesuai kebutuhannya.

"Kami akan secara transparan terhadap bantuan ini akan digunakan dengan tepat dan tanggung jawab serta dilaporkan terbuka, di portal bnpb.co.id, maupun covid 19.co.id," kata Yurianto.

Dalam kesempatan yang sama, Yuri mewakili pemerintah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas mereka yang tetap bertugas untuk masyarakat di tengah wabah ini. Seperti tenaga medis, petugas keamanan, pengemudi jasa transportasi, jasa kurir, sopir ojek, maupun petugas kebersihan dan pemadam kebakaran.

Mereka tetap menjadi harapan masyarakat di tengah kondisi yang sulit ini kata Yuri.

"Mereka adalah sosok yang angkat banner 'We stay here for you, please stay home for us' atau kami kerja diluar untuk anda, dan anda tetap di rumah untuk kami. Kami juga berterima kasih untuk para pekerja yang telah patuh turuti anjuran pimpinan kantor untuk tetap produktif dengan kerja WFH," pungkas Yuri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar