Selasa, 31 Maret 2020

Via Vallen Bagi-bagi Sembako untuk Masyarakat yang Berdampak Lockdown

Via Vallen Bagi-bagi Sembako untuk Masyarakat yang Berdampak Lockdown


JAKARTA - Dengan adanya Virus Corona, banyak masyarakat ikut ambil bagian dalam pengupayaan memutus mata rantai virus tersebut. Langkah tersebut dengan cara berdiam diri di rumah sesuai dengan yang pemerintah anjurkan. Selain itu, banyak pula masyarakat dan artis berbondong-bondong berpartisipasi membantu masyarakat yang kesulitan usai Virus Corona menyerang Indonesia.

Banyak orang yang luntang lantung dan tidak memiliki penghasilan akibat adanya himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah dan melakukan social distancing. Hal tersebutlah yang membuat Pedangdut Via Vallen turut mengambil bagian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Pemerintah Janji Transparan Mengenai Sumbangan Rakyat untuk Corona

Pelantun lagu Sayang ini memilih untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang di anggap sangat membutuhkan. Tentunya Via Vallen tidak sendirian melainkan di bantu oleh timnya. Via Vallen dan timnya berkeliling dari rumah ke rumah untuk memberikan bantuannya secara langsung ke masyarakat.

Melalui video yang ia share di instagram, Via Vallen terlihat sedang membagikan bantuan tersebut secara langsung kepada masyarakat. Video tersebut berdurasi sekitar 5 menit. Selain itu, dalam video tersebut Via Vallen juga menyampaikan harapannya agar masyarakat yang memiliki tabungan yang cukup untuk membantu menyumbang.

"'Semoga pesan ini tersampaikan'. Dan semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat. Saya juga mau mengundang teman-teman semua untuk turut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Jika memiliki tabungan lebih, bisa untuk sisihkan sebagian untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Kita yang memiliki tabungan masih dapat makan walaupun hanya di rumah aja. Tetapi mereka yang tidak dapat bekerja dan tidak memiliki tabungan mau makan apa?" Kata Via Vallen pada keterangan video.



"Mereka harus #dirumahaja tapi nggak bisa makan apa-apa, mereka yang tetap nekat berangkat kerjapun hasilnya tidak seberapa di banding hari biasanya. Sebagian kota di Indonesia ini sudah di lockdown dengan harapan bisa memutus rantai penyebaran virus #covid_19 (itu sebabnya dimana-mana para pedangan mengeluh, para pemberi jasa juga mengeluh, hanya sebagian bidang usaha yang bisa berjalan untuk saat ini)," sambungnya.

Selain itu, Via Vallen (28) juga berharap agar pemerintah dapat melockdown agar dapat mengurangi penyebaran virus di Indonesia.

"Saya berharap, semoga pusat penyebarannya juga di lockdown demi kebaikan bersama, agar pemberlakuan lockdown di beberapa kota ini tidak sia-sia. Nahh, setiap kota atau daerah pasti ada sebagian orang yang punya tabungan lebih. Kalau kita nggak bisa bantu seluruh Indonesia, minimal kita bisa bantu meringankan beban masyarakat yang ada di kota atau daerah kita sendiri. Jika semuanya demikian, insha Allah kita semua akan baik-baik saja," papar Via Vallen.

BACA JUGA : Polisi Tangkap 3 Orang Terkait Hoax Corona di Jakarta Utara

Via Vallen juga berharap agar masyarakat Indonesia dapat mencontoh dirinya dan dapat menyumbangkan sedikit tabungannya untuk membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

"Semoga postingan saya ini sedikit bisa menginspirasi banyak pihak. Terimakasih buat semua pihak Team #bagibagisembako kali ini yang sudah lembur dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Semoga lelahnya menjadi lillah," tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar