Selasa, 02 Juni 2020

72 Ribu Kendaraan Pemudik di Cirebon Putar Balik

72 Ribu Kendaraan Pemudik di Cirebon Putar Balik


Hingga hari ini, pelanggaran atas larangan mudik nyatanya masih ditemui di sejumlah titik penyekatan. Polisi juga menemukan sejumlah kendaraan yang nekat membawa penumpang gelap. Kini sejumlah kendaraan diamankan petugas.

Lebih dari 72 ribu kendaraan pemudik yang hendak mudik diputar balikkan oleh petugas gabungan di wilayah hukum Polda Jabar. Dari 72 ribu kendaraan pemudik tersebut, 500 kendaraan lainnya diputar balik saat melintas di jalur Pantura Cirebon.

Kalau untuk kendaraan (pemudik) yang diputar balik di Cirebon tercatat hampir 500 kendaraan. Secara keseluruhan untuk wilayah Polda Jabar ada sekitar 72 ribu lebih kendaraan (diputar balik), baik roda dua maupun empat.

BACA JUGA : Kakek-kakek di Sidoarjo Duel gara-gara Hal Sepele, 1 Orang Tewas Terkena Celurit

Penjelasan dari Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi usai meninjau pos pengamanan Losari, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/5/2020).

Rudy juga mengatakan sejak 24 April 2020 lalu Presiden Joko Widodo telah menerbitkan larangan untuk mudik demi memutus penyebaran COVID-19. Namun masyarakat masih tetap nekat mudik.

Kita selalu lakukan upaya penyekatan kendaraan dari arah Jakarta. Penyekatan tersebut dilakukan di semua titik di Jawa Barat, antara lain Purwakarta, Subang, Indramayu, serta Cirebon.

Imbauan juga sudah kami lakukan, tapi tetap saja masih ada yang nekat melakukan perjalanan.

BACA JUGA : Akibat Dilarang Mudik Ibu di Purwakarta Tega Membacok Anak Kandungnya Sendiri

Rudy mengaku telah menyiapkan antisipasi jika terjadi adanya arus balik nanti. Meski saat ini pemerintah masih melarang masyarakat untuk pulang kampung.

Kami telah koordinasi dengan Polda Jateng. Kalau arus mudik akan kami perkuat di sini, di Cirebon ini. Kapolda Jateng juga meminta perkuat di sini. Sedangkan arus balik nanti akan dilakukan di Brebes.

Sementara itu, sejak H-3 lebaran kemarin, kendaraan roda dua bernomor polisi dari Jakarta, Jateng dan Jatim sudah mulai mendominasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar