Minggu, 20 Desember 2020

Polisi Ungkap Kasus Calo Rapid Test di Stasiun Pasar Senen

Polisi Ungkap Kasus Calo Rapid Test di Stasiun Pasar Senen


Polisi Ungkap Kasus Calo Rapid Test di Stasiun Pasar Senen

Polisi berhasil mengamankan 3 orang yang diduga sebagai calo jasa penyedia rapid test di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Akan kami pelajari lebih lanjut apakah ada tindak pidana atau ada penyalahgunaan rapid ini. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto masih melakukan penyelidikan untuk kasus ini, Minggu (20/12/2020).

3 orang yang diduga sebagai calo jasa pengantar rapid test tersebut berinisial AS, LY, dan HS. Polisi masih mencari informasi mengenai keterlibatan masing-masing pelaku dalam kasus yang baru terjadi di masa pandemi COVID-19 ini.

BACA JUGA :  Libur Akhir Tahun Dipotong 3 Hari, Ini 3 Cara Menikmati Liburan Seru yang Bisa Dilakukan

Polisi juga belum bisa memutuskan ancaman hukuman pidana kepada para pelaku berinisial AS, LY, dan HS. Setelah mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari pihak penyelidikan, pihak kepolisian baru bisa menilai bagian pidana kepada masing-masing pelaku.

Seperti diketahui, polisi berhasil membekuk tiga orang yang diperkirakan sebagai calo yang menawarkan jasa pengantaran rapid test di sekitar pintu masuk Stasiun Pasar Senen. Barang bukti yang diamankan berupa uang tunai.

Petugas gabungan Polres Jakpus dan Polsek Senen telah mengamankan pelaku calo yang menawarkan hasil rapid test di Stasiun Senen.

Ketiga terduga 'calo' ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 100 ribu dan didapati uang tunai Rp 42 ribu.

BACA JUGA : Polisi Selidiki Kasus Penemuan Jenazah Perempuan Terbungkus Lakban

PT KAI Daop 1 Jakarta mayakinkan tidak terdapat calo penciptaan surat kesehatan yang berkeliaran di dalam Stasiun Pasar Senen. Proses pemeriksaan berkas kesehatan penumpang dilaksanakan oleh petugas dengan penuh ketelitian serta memeriksa yang sah atas berkas. kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Minggu (20/12).

berdasarkan keterangan dari info adanya orang-orang yang menawarkan rapid test di pintu masuk Stasiun Senen, PT KAI berkoordinasi dengan pihak bersangkutan. Koordinasi dilaksanakan untuk penelusuran.

DAOP 1 Jakarta telah mengerjakan koordinasi dengan pihak yang berwenang supaya dapat mengerjakan tindak lanjut penelusuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar