Kamis, 13 Agustus 2020

Eka Rock SID Memberikan Dukungan kepada Jerinx yang Ditahan Atas Laporan IDI

Eka Rock SID Memberikan Dukungan kepada Jerinx yang Ditahan Atas Laporan IDI


Eka Rock SID Memberikan Dukungan kepada Jerinx yang Ditahan Atas Laporan IDI 

Eka Rock SID memberikan dukungan kepada Jerinx yang kini ditahan atas kasus pencemaran nama baik terkait laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dukungannya tersebut disampaikan melalui unggahan Instagram miliknya.

Dia membagikan ilustrasi Jerinx yang berwarna merah dan putih. Terlihat tiga gambar burung dan bendera Indonesia berada di belakang drummer SID tersebut. 

Gambar tersebut dilengkapi dengan tulisan yang berisikan memberikan dukungan kepada Jerinx. Selain itu juga menggunakan tagar 'Bebaskan JRX SID' dan 'Saya Bersama JRX'.
Eka Rock SID Memberikan Dukungan kepada Jerinx yang kini sedang diterpa perkara hukum dengan tulisan "Tetap kuat saudaraku".

Bobby Kool sang vokalis SID juga sempat menuliskan dukungannya untuk Jerinx melalui akun Instagramnya tersebut.

Kebenaran akan menang.. stay strong, stay fight bro. #bebaskanjrxsid #sayabersamajrx dan teruntuk @ikatandokterindonesia. Tulis Bobby pada postingannya tersebut.

Jerinx dilaporkan oleh IDI Provinsi Bali mengenai kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian pada tanggal 16 Juli 2020 lalu.
IDI merasa dihina oleh Jerinx karena IDI dan rumah sakit disebut menjadi kacung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Gara-gara bangga menjadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan untuk tes Covid-19, tulis Jerinx dalam postingan Instagramnya.

Atas dasar itu, IDI provinsi Bali melaporkan postingan Jerinx tersebut ke Polda Bali. Dalam laporannya, Jerinx diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A Ayat (2) dan atau Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

Eka Rock SID Memberikan Dukungan kepada Jerinx yang kini sedang diterpa perkara hukum atas unggahannya tersebut.

Terkait laporan tersebut, Polda Bali sudah memeriksa Jerinx. Selain itu, Polisi juga sudah mengantongi keterangan Jerinx sebelum pada akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar