Selasa, 26 Mei 2020

Kapal Tongkang Terdampar di Aceh Barat Akibat Cuaca Buruk

Kapal Tongkang Terdampar di Aceh Barat Akibat Cuaca Buruk


Sebuah kapal tongkang diduga milik perusahaan pengangkut material batu bara terdampar di pinggir pantai Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Jumat 8 Mei 2020.

"Alhamdulillah ketika kejadian Kapal Tongkang Terdampar tidak ada nelayan yang sedang beraktivitas." kata Kepala Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Jumat (8/5) malam.

Kepala Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Anwar Diwa, menyatakan bahwa kapal tongkang terdampar tanpa muatan tersebut terdampar saat daerah tersebut dilanda guyuran hujan lebat. Disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat siang.

BACA JUGA : Detik-detik Muthia Nabila Dijambret hingga Tewas di Tambora Sempat Terekam CCTV

Hingga malam hari, kapal tongkang terdampar tersebut masih berada di lokasi bibir pantai di desa tersebut.

Meski terdampar di bibir pantai, ia mengakui jika keberadaan kapal tongkang terdampar tersebut belum mengganggu aktivitas nelayan di daerah tersebut.

Diwa mengatakan, pihaknya juga mengakui jika kapal tersebut rencananya akan ditarik kembali ke laut pada Sabtu siang, setelah pemilik kapal mendatangi aparat desa untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Pemilik kapal sudah bertemu dengan aparat desa, dan berjanji kapal tongkang terdampar tersebut akan segera dievakuasi." kata Anwar Diwa menambahkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar