Sabtu, 30 Mei 2020

Mall Buka Lagi 5 Juni 2020, Bagaimana Pendapat Kalian?

Mall Buka Lagi 5 Juni 2020, Bagaimana Pendapat Kalian?


Mall Buka Lagi 5 Juni 2020, Bagaimana Pendapat Kalian?
Rencana pembukaan pusat perbelanjaan atau mall di DKI Jakarta dan sekitarnya mendapat respons positif dari masyarakat.

Bahkan kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Summarecon mall Bekasi di Jawa Barat. Kehadirannya untuk memastikan penerapan normal yang baru atau new normall di kawasan itu.

Khusus di DKI Jakarta, pelaksanaan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan berakhir pada 4 Juni 2020. Tetapi Pihak Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan memperpanjang atau melonggarkan kebijakan tersebut dan memberlakukan new normal.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk menyusun rencana pengoperasian mall di wilayahnya usai pelaksanaan PSBB DKI Jakarta berakhir.

BACA JUGA : Akibat Dilarang Mudik Ibu di Purwakarta Tega Membacok Anak Kandungnya Sendiri

Pelaksanaan PSBB di DKI akan berakhir pada 4 Juni 2020 menjadi yang terakhir. Hal tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam siaran Facebook Pemprov DKI Jakarta, Selasa (18/5/2020).

Berbekal informasi tersebut, Ketua APPBI Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan pengoperasian mall-mall di ibu kota ini mengikuti ketentuan Pemprov DKI.

Bahkan pengoperasiannya dapat lebih cepat dari rencana awal pada 8 Juni mendatang.

Kalau pengelola pusat belanja DKI mengikuti jadwal dari Pemprov. PSBB kan sampai dengan 4 Juni artinya mall buka lagi tanggal 5 Juni 2020, Kata Ellen.

BACA JUGA : Kapal Tongkang Terdampar di Aceh Barat Akibat Cuaca Buruk

Dalam pengoperasiannya nanti, Ellen memastikan anggota APPBI akan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Anies menegaskan tak ada keputusan soal tanggal beroperasinya kembali pusat perbelanjaan atau mall. Anies mengingatkan belum ada aturan perihal berakhirnya masa PSBB.

Jadi kalau saat ini ada yang mengatakan bahwa mall buka lagi tanggal 5 juni 2020 atau mall akan buka tanggal 7. Mall buka lagi 5 juni 2020 itu imajinasi, itu fiksi.

Karena belum ada aturan mana pun yang mengatakan jika PSBB diakhiri. Penjelasan Anies saat memantau arus balik mudik Lebaran 2020 di check point Km 47 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (26/5/2020).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar