Rabu, 22 April 2020

WhatsApp Kini Dukung Fitur Group Call hingga 8 Orang

WhatsApp Kini Dukung Fitur Group Call hingga 8 Orang


JAKARTA - Update terbaru yang dilakukan whatsApp kini lebih memanjakan para penggunanya. Bagaimana tidak? WhatsApp kini mengizinkan pengguna memakai layanan Group Call hingga delapan orang.

Fitur ini dinanti-nantikan oleh pengguna karena lebih banyak orang dapat berkomunikasi saat terjadi lockdown atau pandemi COVID-19.

Seperti yang kita ketahui, saat ini panggilan suara atau video di WhatsApp terbatas dan hanya dapat dilakukan oleh empat orang pengguna.

Fitur terbaru ini ditemukan oleh WABetaInfo dalam versi beta dari aplikasi. WABetaInfo menerangkan, "Akhirnya WhatsApp hari ini siap untuk meluncurkan kemungkinan untuk menambah 8 peserta dalam panggilan suara atau video grup. Fitur ini dapat di nikmati untuk semua pengguna yang menginstal iOS dan Android beta update terbaru".

BACA JUGA : Aksi Kejar-kejaran Antara Polisi dengan Begal di Jaktim Berakhir Dramatis

Jika benar, tentu hal ini merupakan keputusan yang tepat. Apalagi seperti yang kita ketahui jika WhatsApp kini sudah digunakan oleh lebih dari 2 milliar pengguna per bulan.

Terlebih, pademi Covid-19 mengharuskan banyak negara melakukan lockdown atau mengharuskan masyarakatnya beraktivitas di rumah demi memutus penyebaran virus corona.

Dengan banyaknya orang yang menggunakan WhatsApp untuk panggilan Video dengan keluarga atau teman-teman, kehadiran fitur ini akan meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp.


Perbaruan fitur ini menempatkan WhatsApp dalam persaingan langsung dengan aplikasi obrolan video populer lainnya, seperti Houseparty dan Zoom.

Untuk dapat menikmati fitur baru ini, Anda harus menginstal pembaruan beta iOS 2.20.50.25 dari TestFlight dan 2.20.133 beta dari Google Play.

WABetaInfo juga mengatakan, "Jika fitur ini tidak tersedia untuk Anda dan Anda juga telah menginstal ulang WhatsApp, jangan khawatir. WhatsApp meluncurkannya secara bertahap, dan dalam beberapa jam ke depan Anda harus dapat menerima aktivasi dari server." katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar